Thursday 29 August 2013

Pontypool: Virus Zombie Ditularkan Lewat Kata-Kata

See the words 'them' are repeated? That's how the virus spread. So, Shut up or die..
Pontypool ini film zombie yang cara penyebaran virusnya paling beda dari yang lainnya. Caranya agak ribet. Well, karna saya anak Sastra Inggris yang kadang pelajaran logika ga oke, maka ini mirip pelajaran saya itu. Ribet. Penularan melalui kata-kata. Entah bagaimana kata-kata tertentu menginfeksi orang tertentu. Pokoknya kalo udah denger orang berkata sesuatu dan diulang terus.. Nah, dia zombienya.

Buat saya ini bukan cheessy movie yah, soalnya dari visualnya ga garing, walaupun awalnya agak terlalu banyak cakap ya si Grant. Ya gimana dong, kan ceritanya dia penyiar radio, jadi emang harus cerewet.

Kalo nonton film Zombie, pasti tegangnya karena kejar-kejaran kan?! Di film ini, kita musti mendengarkan dengan baik karena bukan visual yang penting dan itu bikin deg-degan. Yah..walaupun para terinfeksi nantinya juga disorot. Ga selalu action yang gore yang bikin ngeri, cuma dari penokohan dan scriptnya juga bisa loh :)

Ini Grant, si tokoh utama yang kerjanya ngomong terus karna dia seorang penyiar.
He looks like Dr. Gregory House :3
Awalnya saya kira membosankan, tapi terus malah bikin saya promosi ke temen lain buat nonton hahah. Anyway, tetep aja sih kalo yang menginginkan kejar-kejaran dengan samurai atau pistol di tengah kota yang banyak zombienya.. di sini nggak ada. Kejar-kejaran hanya indoor aja :) tapi nggak keliatan kayak komedi situasi yang setnya di dalam rumah terus kok.

Spoiler ya? Gapapa lah. cuma mo kasi tau kalo zombienya bentuknya manusia, bukan rotten human gitu :)

No comments:

Post a Comment