Monday 2 September 2013

A Little Princess: Princess from the Heart Lives in Misery

Versi Indonesia by Gramedia Pustaka Utama
Saya Mengambil jurusan Sastra Inggris dan skripsi saya meneliti novel sastra anak yang diharuskan dalam bahasa Inggris: A Little Princess ciptaan Frances Burnett Hudgson. Skripsi saya berhubungan dengan pengalaman hidup Sara Crewe, si tokoh utama, dengan Moral Message yang disampaikan. Jangan berpikir Moral Message itu mudah, please.. Semua harus didasarkan  teori dan juga sebisa mungkin saya mencari pesan moral yang tidak biasa dan terlihat pintar hahah.
Saya juga beli versi buku cerita bergambarnya, in English juga yang ini.
Buku yang saya beli dalam versi bahasa Inggris lupa saya foto dan saya juga lupa terbitan mana, tapi jelas sama kok ceritanya sama terbitan lain.
Opini saya tentang novel ini.. I extremely love it! Semua anak, well, khususnya anak perempuan, wajib baca ini. Ceritanya klise tapi pesan yang diberikan segunung, dan lagi, anak-anak (dan juga adults) bisa belajar bagaimana bersikap baik dan terhormat tetapi rendah hati. Benar-benar bacaar untuk menjadi bangsawan kecil :)
Jangan anggap cerita anak-anak itu terlalu mudah dan tidak menantang. Ini buku berisi dan penuh pesan baik. Mungkin ini bacaan baik untuk jadi tugas sekolah (hanya saja sekolah di Indonesia masih banyak yang terlalu kaku untuk bisa menyuruh anak muridnya membaca bacaan seperti ini, ataupun membaca). Filmnya juga ada, hanya saja saya lebih menyukai bukunya. Saya sangat menyukai bukunya. Selamat membaca!

No comments:

Post a Comment